Selasa, 14 Oktober 2008

Selamatkan Hutan Kita ! Save Our World

. Selasa, 14 Oktober 2008

Judul diatas adalah hal yang mulia. Berharga dimata Tuhan dan kehidupan manusia sekarang serta masa depannya. Kami, peduli kepada Alam. Dia (Alam) adalah penopang keseimbangan hidup manusia. Tanpanya, kita akan cepat mati. Fungsi hutan sangat vital, hutan adalah sebagai penyerap dan penyimpan karbon emisi (biar suhu udara dunia tidak naik), hutan sebagai pengikat air dll. Indonesia memiliki 10% hutan tropis dunia yang masih tersisa, merupakan hutan terluas nomor 3 dunia (sumber WALHI). Dan sekarang mengalami penyusutan yang hebat. Dengan dasar itu, kami merasa peduli untuk melakukan perubahan dengan inisiatif untuk me-reboisasikan hutan, meski masih dalam lingkup area yang kecil.

Target yang ingin dilaksanakan adalah menanami kembali perbukitan gundul disekitar daerah yang memang sudah familiar dengan kami, yaitu Desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Malang. Dulu, 5 tahun yang silam, daerah Kami berhawa sejuk dan dingin, tetapi sekarang, suhu disana sudah tidak sedingin dulu. Dan semenjak penebangan liar pohon di era presiden Megawati, kawasan perbukitan di Subaya mayoritas gundul.

Kami, SIMBIOSA, diantara kesibukan yang ada, menanggalkan aktivitas sehari-hari di Desa (Pandansari), meninggalkan untuk sejenak keluarga, istri, suami, pacar, teman dll untuk melakukan survei lokasi perbukitan gundul di hutan sebelah timur desa kami. Harapan kami adalah, setelah survei, akan tercipta sebuah proposal untuk dijadikan landasan kegiatan penanaman pohon di Subaya. Tentunya dengan sepengetahuan Kepala Desa kami dan nantinya dari para donatur yang bersedia membantu.

0 komentar:

 

Translate your Word>>>

Our Organisation Logo

Our Organisation Logo
Lets make our planet better!!!

Our inspiration Organisation!!!

Our inspiration Organisation!!!
Stop kill animal!!

Free Mp3 down Load here!!!

Created By Faiz Faiz.com Gitu loh | Template by o-om.com Edited By Faiz